jump to navigation

Jomblo, Sebuah Film Tentang Mahasiswa February 20, 2006

Posted by ar10 in Films`.
trackback

Jomblo adalah film tentang empat cowok yang mencoba mencari makna cinta. Disini kita mencoba menyikapi cinta dalam berbagai macam cara dari empat orang cowok. Yang satu, dengan cara dia malas untuk berkomitmen dengan cewek. Dia lebih cenderung untuk gonta-ganti cewek aja. Kebetulan emang didukung dengan tampangnya yang ganteng. Dia punya modal untuk jadi playboy.

Terus lagi ada yang sekalipun tampangnya jelek, dia yakin bahwa cinta itu pasti akan ada. Makanya dia memburu cinta itu. Nembak sana, nembak sini. Tapi selalu ditolak. Kemudian ada yang udah punya pacar, tapi ternyata dia nggak puas dengan pacarnya itu. Dulu ketika jomblo, dia pengen pacaran, tapi pas udah punya pacar, dia nggak puas dengan pacarnya. Terikat. Akhirnya dia cari pelampiasan ke orang lain. Akhirnya menemukan cewek lain dan akhirnya selingkuh.

Dia menyikapi cinta dengan mendua. Yang satu lagi, dia punya prinsip, cintanya hanya untuk satu orang. Tapi dia takut banget untuk ngomong, karena takut ditolak. Makanya dia lebih cenderung menyikapi cinta secara misterius. Secret admirer. Itu penyikapannya. Saya pikir dari empat jenis cowok itu cukup mewakili dunia cowok dalam menyikapi cinta. Sehingga film ini bisa dibilang sebuah representasi dari sikap laki-laki dalam mengejawantah, dalam mendefinisikan dan menyikapi cinta itu. Film Jomblo adalah tentang itu.

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: